Kalian pernah punya Nokia 6600? Atau mungkin kalian memang sedang memegangnya? Kalau ya, tentu kalian tahu bahwa hp nokia 6600 tidak bisa memutar file berekstensi .mp3. Ya, jgnkan untuk memutarnya, memindahkan dari kotak masuknya aja susah!
Tapi kalian jangan kawatir, kalo masalah memindahkan/menyimpan mp3 pada nokia 6600 mah serahkan sama saya (sok pinter bgt sich….?).
Pada dasarnya hp tersebut tidak dapat mengenali file audio berekstensi/berjenis mp3, dia hanya dapat mengenal file audio yang berekstensi atau berjenis wav,amr,mid/midi,awb dan rng (mungkin masih ada lagi kali ya….). Sepengetahuan saya, hp nokia 6600 tidak dapat memainkan file mp3, dia memerlukan aplikasi tambahan untuk memutarnya, contohnya: Ultramp3, Mp3player, LCG Jukebox, WMAPlus, Ogg play, dll. Tp tahukah anda? Sebenarnya ada aplikasi yang mampu membuat nokia 6600-mu mengenali file mp3 tersebut, dan bahkan bisa menjadikan mp3 sebagai nada dering nokia 6600 anda! Tp saya tidak akan membahasnya sekarang (ya iyalah, lha wong judul artikelnya “memindahkan/menyimpan file mp3 pada nokia 6600” kok! Hee….).
Oke, langsung aja ke TKP! Ambil nokia 6600 kamu, minta temen kamu untuk mengirimkan file mp3 ke hp kamu, lalu buka aplikasi eksplorer yang kamu punya seperti fileman, atau FExplorer. Ketika kamu membukanya, kamu cari ‘Mailbox’. Biasanya letaknya paling bawah! Kalian tunggu beberapa saat (semakin banyak sms yang ada dikotak masuk kamu, maka semakin lama eksplorer kamu loading…..). Setelah itu kalian cari satu persatu file mp3 yang ada disitu, kalau file mp3-nya lebih dari satu, tandai dulu file mp3-nya. Sudah ketemu? Oke, kalian langsung aja copy atau cut tuh file, abis itu kalian kembali, lalu masuk ke drive E, cari folder sound, abis itu kamu buka tuh folder & silahkan tempatkan mp3 kamu sesuai keinginan kamu! Udah deh. Kalo di pemutar musik kamu masih belum terbaca, coba kalian scan kembali. Jangan lupa menghapus file mp3 yang ada dikotak masuk.
Kalian bisa kan? Kalau udah bisa, selamat…., anda udah berhasil menguasai cara memindahkan/menyimpan mp3 pada nokia 6600.
Sekian dulu trips dari saya, nantikan trips – trips yang lainnya & Sering – sering berkunjung kemari ya?
Kasih comment yang baek, kalo ada pertanyaan silahkan taruh di comment. Insya Allah saya akan menjawabnya dengan senang hati…..!

About aswiralodra

Hidup selalu penuh perjuangan!

16 responses »

  1. ade satoma says:

    Uda saya coba tp msh ttp ja Mp3 ga bisa muter.scan jg uda.
    pdahal baru aja diInstal ulang.

  2. Dicky says:

    Gan gimana cara menscan nya?

  3. erlangga says:

    gimana gan kalau hpnya gua format high aplikasi fileman and fexplorernya hilang

  4. ibnu says:

    mas hp saya 66 tapi gak ada mailbox nya gimana tuh mas

  5. aswiralodra says:

    @ All
    makasih udah berkunjung. Sorry nih, ane dah lama vakum dari dunia blogging.
    Bagi yg belum nemuin Mailbox di explorer kalian, coba periksa pengaturannya!

  6. Cintaku jauh says:

    Assalam mu’alaikum wr wb,
    ane ucapin terima kasih atas saran ASWIRALODRA,
    ane bnyk bc saran agan lngsung ane coba, ternyata luar biasa atas saran agan
    ane hmpir2 pusing atasi Nokia 6600 ane sbb gak mau baca memory untuk putar mp3
    ane downnload Ultramp3 hasil memuaskan luar biasa, ada’a, mbah google juga,
    yg mmbuat pikiran tak jd pusing,,,, terima kasih agan, moga bermanfaat saran ASWIRALODRA

    • aeni says:

      ass, boleh tau ngga cara download ultramp3 nya bagaimana klw dr komputer / dr hp 66 nya langsung

      terimakasih banyak sebelumnya

  7. Cintaku jauh says:

    Makasih gan,,,,, akhir’a, berhasil juga ilmu dr agan yg diutarakan ke kita-kita,
    ane masalah mp3 tdk kbaca, stlh download aplikasi ultramp3, mantap jd bs dgr musik gan

  8. anton says:

    thank boz.tp kok sy coba d hp malah memory penuh.gmn boz solusinya?please dong sy di kasih tau.

  9. uni says:

    waduch ko saya ga nemu mailbox yah di FExplorer nya.. bingung nih sayah,……

  10. odjie says:

    gan fileman atau FExplorer itu adanya dimana ?
    kasih tau dong aku gga ngerti nyari nya dimana ?ūüė¶

  11. beo imut says:

    kak gimana kalo file mp3 nya gk bza d bca?

  12. top-x says:

    gan, tolong donk link aplikasi explore atau semacamnya,.
    ditunggu, makasih

  13. aswiralodra says:

    @ ade:
    Maksudnya gimana ya…??

  14. Ade says:

    Kak gmana caranya kalo mp3nya udah d’download tapi gak bisa d simpan gmana cara nyimpanya ya kak … ? T_T help me…

Silahkan Tulis Komentar....!!!

