Sekolah terbuka tentu bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat kita, apalagi masyarakat menengah kebawah. Tapi benarkah masyarakat paham betul apa itu sekolah terbuka?

Banyak orang yang beranggapan bahwa sekolah terbuka adalah alternatif yang buruk, sebenarnya itu tidak benar!. “Apakah kalau saya masuk ke sekolah terbuka saya akan di anak tirikan / dinomor duakan?” Jawabannya tidak.
Sekolah terbuka adalah program yang sengaja diadakan oleh pemerintah guna menanggulangi ketidak cerdasan (kalo bilangnya kebodohan mah kurang sopan ya?) masyarakat, & menciptakan generasi muda yang jenius. Tidak cukup sampai disitu, semakin banyak generasi muda yang jenius, semakin berkurang pengangguran di negara ini, dengan demikian kehidupan masyarakatpun tersejahterakan & pembangunan negara kita dapat dilanjutkan dengan baik.

Mungkin yang ada dipikiran anda adalah “bisakah ijasah sekolah terbuka digunakan untuk melanjutkan sekolah, kuliah atau bahkan melamar kerja?”. Tentu bisa dong!
Sebenarnya sekolah terbuka tak jauh berbeda dengan sekolah pada umumnya. Lulusan sekolah terbuka sebenarnya mendapatkan ijasah yang sama seperti ijasah sekolah negeri. Hanya saja yang menjadi perbedaan adalah sekolah terbuka hanya masuk beberapa kali dalam seminggu & tidak memiliki gedung sekolah pada umumnya, melainkan menumpang pada sekolah lain! Eits…, jangan salah, sekolah terbuka tidak memiliki gedung sekolah tersendiri dikarenakan minat masyarakat yang kurang, kalau sekolah terbuka memiliki gedung sendiri terus yang daftar cuma sedikit atau bahkan tidak ada, gimana tuh? Masa gedungnya mau dikosongin ^_^. Kalau masalah jam belajarnya kurang ya wajar, sekolahnya kan gratis trus tenaga pengajarnya nanti kehabisan tenaga dong ^_^. Lagian ilmu tuh bukan hanya disekolah, faktor kemauanlah yang menentukan. hee…. f^_^.

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin tetap belajar tetapi kondisi ekonomi tidak mendukung, jangan berkecil hati. Daftar aja untuk jadi murid sekolah terbuka. Soal biaya….? Semuanya gratis kok, GRATIS… TIS… TIS….!

Note:
Maaf kalau ada hal yang kurang/salah, soalnya hanya itu pengetahuan saya!
Maju terus generasi muda indonesia, lahirkan seorang insan yang jenius dan berbudi!

About aswiralodra

Hidup selalu penuh perjuangan!

6 responses »

  1. halimah :D says:

    siapa bilang sekolah terbuka itu nggak bayar .
    pendaftaran,uang gedung,bulanan. semua masih di tagung sendiri ko-_-“.

  2. aswiralodra says:

    @rahmah_
    kenapa anda tidak mencoba mencari informasi di Dinas Pendidikan yg ada di wilayah anda saja? Saya cuma bisa ngasih saran itu aja…
    @onie_
    Universitas Terbuka (UT) tuh banyak,anda bisa tanya sama temen2 mahasiswa di daerah anda, biasanya mereka lebih tau!

  3. onie says:

    klalo sekolah terbuka saya tahu, tapi klo uneversitas terbuka bagaaimana. kenapa saya belum pernah menemuinya…..

  4. rahmah says:

    gmn caranya buat sklh terbuka? skrg kami py gedung u dipake belajar n muridnya jg lumayan dari kalangan tak mampu…tp bingung gimana caranya?

  5. aswiralodra says:

    Memang….. untuk menjadi orang yang berprestasi, cukuplah niat dan ketekunan saja yg menjadi pegangan! Contohnya di kandang haur.
    Tidak harus membayar mahal untuk belajar!

  6. asepsaiba says:

    SMP Terbuka Kandanghaur adalah salah satu contoh sekolah terbuka yang banyak meluluskan putra-putri berprestasi loh…

Silahkan Tulis Komentar....!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s