Beberapa hari yang lalu hp saya terkena virus. Waktu itu saya memasang aplikasi yang saya download dari internet, saya kira aplikasi tsb hanyalah aplikasi biasa, tapi ternyata itu adalah virus! Pada awalnya sich gak ada masalah apa – apa, tapi setelah hp saya direstart, hp saya hanya menampilkan tulisan “dArk iNdiE|DARK|Stupid!” (kalian pernah menginstal aplikasi yang dicrack ama Simpda/Ximpda/Binpda? Setelah instalasi selesai, maka layar akan menampilkan layar yang berbeda, seperti itulah tampilannya).
Saya kesal bukan main, gimana gak kesel coba, hp saya gak berfungsi sama sekali!
Disela – sela kekesalan saya, saya berfikir “lha kenapa gak diformat aja?”. Kemudian saya format tuh hp & ternyata sukses! Virus hilang, otak gak pusing.
Oke langsung saja, kalian pengen tau kan caranya?
Niih….
Matiin hp kalian, kalau tombol power gak jalan, copot aja baterainya (jangan lupa dipasang lagi ya? ^_^). Untuk berjaga – jaga, sebaiknya MMC/Memory dicopot aja, tapi menurut pengalaman saya gak ada masalah, itu pengalaman sayajh ya?!. Setelah hp dalam kondisi off/mati, kalian tekan tombol panggil (itu yang warnanx ijo yang buat nelfon) ditambah tombol * dan tombol nomor 3!
(tombol ijo tombol * tombol 3). Tapi mencetnya harus bersamaan, kalau tombol yang saya sebutin udah dipencet semua, minta teman kamu untuk menekan tombol power. Tapi ingat, kalian harus terus menekan ketiga tombol tersebut, jangan dilepaskan sebelum tampil tulisan formatting. Setelah itu tunggu sampai proses selesai! Kalau prosesnya udah selesai, berarti hp udah clean.
Menurut aku, cara ini adalah cara yang ampuh untuk mengusir virus! Oh iya, sebaiknya memory/MMC kalian diformat aja, atau kalian back up data2nya ke PC, atau bisa langsung kamu hapus virus yang tersisa di MMC kamu! Nanti saya kasih tau caranya!
Dah kelar nih artikel, ngaso dulu aaahh……! ^,^

About aswiralodra

Hidup selalu penuh perjuangan!

2 responses »

  1. aswiralodra says:

    @ Tio:
    Oke brow, akhirnya artikel gw berguna juga buat orang lain. Hidup berguna bagi orang lain adalah harapan saya! Thanks juga brow udah berkunjung.

  2. Tio says:

    Thanks ya bro berkat trik lo hp w jadi hdup lagiiii…
    Crita kita sama,,,tp berkat lo,hp gw kembali lagi…
    sekali lagi thanks ya bro….

Silahkan Tulis Komentar....!!!

