Rasanya ga asyik kalo blognya ga di update:mrgreen:. So.., hari ini saya pengen update lagi ahh….💡 !
Jujur aja, sebenarnya saya ini seorang Newbie di dunia blog:!: dan emang saya akui, untuk jadi seorang blogger profesional tuh emang ga mudah. Terutama masalah posting:!: Yahh…, saya emang ga ahli, tapi saya mencoba memposting artikel tanpa COPAS:!: (hehee…., tetep aja kalo kepeped sich ga tau juga :-P) Emang sulit sich, terutama nyari bahan postingannya. Tapi saya masih belum menyerah, tetap berusaha dan berjuang tanpa mengeluh! (ce ilee…., emang mau perang? Wkwkwk…..🙄 )
Oke, mari kita membahas masalah Link. Dulu waktu awal awal saya buat blog, saya mengawalinya dari nol alias tanpa pengetahuan sedikitpun tentang blog. Singkat cerita saya ingin sekali ngebuat Link Download untuk beberapa file saya yang ada di ziddu, tepatnya aplikasi buat handphone (kasihan banget ya, filenya cuma dikit! :cry:). Tapi saya nggak tau gimana cara nge-link file – file yang saya punya kedalam postingan saya. Jangankan mau nge-link, istilah Link saja saya ga tau! (wkwkwk….., parah banget! Hahahaa…. :lol:). But I never surrender, dengan sisa pulsa saya yang tinggal Rp. 2200,- (kebetulan saya adalah mobile blogger! :wink:) dan gratisan internet saya yang cuma 1 MB, saya mencoba browsing pake hape butut saya! Walhasil saya berhasil nemuin caranya, yaps…, ini dia Cara Membuat Link Download yang saya cari ama om google (jangan😡 ya om…, ilmunya ane sebarin!👿 )
OK, INI DIA CARANYA. Check this out:!:❗❗
teks yang anda ingin
Contoh:➡
saya punya file aplilasi buat Ngerjain Temen Pake Bluetooth yang URL-nya
http://www.ziddu.com/download/10513030/bluetooth.zip.html. Nah, berarti cara ngebuatnya begini➡
pertama ketik <|a href|=|”url file yang tadi
(http://www.ziddu.com/download/10513030/bluetooth.zip.html) tanpa tanda kurung”|>disini anda tulis teks yang anda inginkan, misalkan klik disini <|/a|>
Jadi kesimpulannya, anda hafalin aja rumus ini:
<|a href|=|”alamat url file”|>teks<|/a|>
Beres kan….?😉
Penting….!!!
jangan menggunakan tanda | seperti yang ada pada contoh diatas, karena tanda tersebut saya pakai supaya kode htmlnya dapat anda lihat (hapus semua tanda ‘|’ yang ada pada contoh rumus!) wokehh…..❓❓❓

About aswiralodra

Hidup selalu penuh perjuangan!

2 responses »

  1. aswiralodra says:

    Hehee….,:mrgreen: iya juga sih kang. Tapi saya kan OL pake hape, jadi ga bisa make fasilitas yang itu. Maklum kang, postingnya lewat e-mail! Yahh…, kali aja bisa sedikit ngebantu! Makasih kang asep masukannya…
    Ini kang, saya lagi nyoba jurus tangan gatalnya pakde sumintar! Oh ya, saya berkunjung ke blognya akang ya?

  2. asepsaiba says:

    Nice tips kang.. Tapi di mesin WP spertinya sudah ada cara mudah kok di toolbar nya… Jadi gak perlu ngapal rumus2 itu..

    *mantep nih.. Makin rajin posting.. Semangat!

Silahkan Tulis Komentar....!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s