Malam itu adalah malam yang paling berbekas dan menyakitkan untukku. Canda dan tawa seketika sirna terbentur nafsu, senyum yg sejuk menentramkan jiwa, telah berubah duka nestapa.
Saat itu aku masih kecil, aku cuma seorang bocah yang duduk dibangku kelas 6 SD. Seorang bocah yang tak mampu melerai pertengkaran berdarah antara kedua orangtuanya. Tuhan…., aku hanya bisa tertunduk pasrah melihat ibuku dipukuli ayah. Kenapa…..?
Sungguh…., malam itu adalah malam yang tak pernah bisa terhapuskan dalam otakku, kenangan itu telah menjadi luka yang menganga dihatiku! Sejak saat itu hidupku hancur, tak ada lagi kata bahagia, tak asing lagi yang namanya derita. Hidup bagiku tak ada harganya, tapi matipun percuma!
Sejak peristiwa itu, ibuku membawaku tinggal dirumah saudaranya. Hufhh….., nasib memang tak pernah baik. Bukan tempat tenang yang aku tempati. Melainkan sebuah rumah berukuran – 25×13 m yang ditempati 10 penghuni termasuk aku. Malam malamku aku lewati diatas kursi yang keras dan sudah berumur.
Hari – hari ku lewati tanpa senyuman, jiwa merana hatipun tertekan. Aku berharap kedua orangtuaku damai kembali, namun apa yang terjadi sungguh menyayat hati, kedua orangtuaku memutuskan cerai adalah jalan terbaik. Bagai tersambar petir…, bagai terbawa arus deras, jiwaku merana tanpa bahagia!
Satu hal yang paling ku ingat, bahwa sesungguhnya ibuku adalah sosok bunda yang sejati. Berjuang tanpa pamrih, kerja tanpa henti, tak perduli siang menentang ataupun malam mencekam, tak perduli hujan berangin maupun panas yang terik, terus bekerja tanpa kenal demi sesuap nasi…
Akankah kedua orangtuaku kembali bersatu? Itulah pertanyaan yang menghampiriku. Aku gantungkan asaku setinggi mungkin, selama bertahun – tahun aku berdoa, berharap tuhan menyatukan mereka kembali. Namun sekarang aku sadar, inilah jalanku… inilah takdirku…. aku tercipta hanya mengecap derita. Akulah sang anak malang….. Akulah jiwa hina yang tak bermakna!
😥👿😦👿😥

About aswiralodra

Hidup selalu penuh perjuangan!

Silahkan Tulis Komentar....!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s