Cuaca Extreme, KemarauLangit yang cerah berselimut teriknya mentari tiba – tiba berubah kelam dan mendung datang menyapa. Bumipun basah bermandikan hujan. Tapi tak lama kemudian hujanpun berhenti dan mentari muncul kembali. Sungguh fenomena yang menyedihkan!
Mungkin alam mulai kesal dengan tingkah laku kita. Mungkin bumi sudah bosan dengan kebiasaan buruk kita. Dan mungkin manusia tak pantas lagi menjadi khalifah dibumi!
Kalau manusia tak perduli lagi dengan bumi, kenapa bumi harus perduli dengan kita? Kita tak lagi bersahabat dengan alam, bertindak semena mena tanpa melihat fakta dan menggunakan logika. Ya, bencana semakin merajalela, cuaca semakin extreme adalah hasil karya kita. Buah dari perbuatan kita!
Banyak hal hal kecil yang tanpa kita sadari telah merusak kelestarian alam ini. Sebut saja kebiasaan merokok, asap yang dihasilkan rokok memang sedikit. Tapi ingat, bukan cuma anda yang merokok. Terdapat ribuan bahkan jutaan manusia yang merokok dalam waktu yang hampir bersamaan (sebenarnya saya juga perokok sich. Hehee….😳 ). Begitu juga poluspi yang diakibatkan kendaraan yang kita naiki. Tapi mungkin kedua hal tersebut sudah menjadi hal yang tak bisa
terhapuskan! Beberapa contoh lainnya adalah sampah, tengoklah disekeliling kita, sampah sudah menjadi pemandangan yang lumrah bagi kita. Padahal kita tahu bahwa penimbunan sampah dapat merusak kelestarian lingkungan. Penggunaan bahan kimia yang hampir setiap hari dilakukan, kita kerap kali menggunakan bahan kimia untuk pengolahan pertanian, perindustrian, bahkan kita sendiripun mengkonsumsi bahan kimia tersebut. Dan masih sangat banyak sekali yang belum saya sebutkan!
Mulai sekarang, marilah kita benahi diri kita masing masing. Benahi lingkungan kita, and save the world! Kita tidak harus menunggu bencana datang seperti yang terjadi akhir akhir ini. Lestarikan bumi kita untuk hidup yang lebih baik, wariskan bumi yang sehat untuk anak cucu kita!

Dedicated for this world! Stop global warming. Let’s do it from now……

About aswiralodra

Hidup selalu penuh perjuangan!

Silahkan Tulis Komentar....!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s